Wali Kota Danny Sukses Kembangkan Pertanian di Makassar

MAKASSAR – Ketua RW 3 Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Saripa Rina Sari mengakui, bantuan mesin Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia yang telah tersalurkan menjadi bukti dukungan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan”Danny”Pomanto dari segi pengembangan pertanian.

“Setelah ada bantuan Wali Kota Makassar (Danny Pomanto) mesin Hentraktor sungguh luar biasa. Saya lihat perkembangan padi sudah agak merata. Sedangkan sawah yang belum dikerjakan atau digarap menunjukkan hasil. Lantaran suatu syukuran besar. Apa yang diberikan pada petani di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, bahkan menambah manfaatkan oleh masyarakat,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, jika target penanaman padi hanya dilakukan selama 3 bulan. Namun saat ini tinggal menunggu hasil panen.

“Jika menghasilkan kira-kira 10 ton beras, itu pun tergantung luas sawah. Setelah ini kami bakal menanam buah semangka, dan cabai,” akunya.

Rina pun berharap agar pemerintah terkait dapat memperbaiki drainase, supaya program Wali Kota Makassar bisa dikembangkan lebih baik.

“Sebab di wilayah ini sangat kekurangan air untuk dialihkan ke sawah,”tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyambut baik dukungan dari Kementan.

“Pemkot Makassar serius mengembangkan pertanian di lorong, agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya secara swadaya. Sejauh ini program kami berjalan baik. Dan secara langsung memberi pengarh pada pertumbuhan ekonomi Makassar,” papar Danny. (**)

Silahkan Berkomentar