Buka Festival Layang – layang, Danny: Festival Ini Akan Hadir Kembali di F8

SULSELNET.COM, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Layang-layang, 18-19 Agustus 2018, di Pantai Akkarena. Festival tahunan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny, sapaan akrabnya, mengatakan permainan layang-layang cukup digemari semua kalangan. Bahkan permainan tersebut sudah menjadi salah satu daya tarik pariwisata khususnya di Makassar.

“Festival ini merupakan asahan kreativitas bagi masyarakat. Ini juga salah satu olahraga dan seni yang harus terus dipertahankan,” ujar Danny pada saat sambutan pembukaan, Sabtu (18/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Danny juga memastikan bahwa festival layang-layang untuk tahun ini akan diadakan dua kali. “Untuk yang kegiatan keduanya akan diadakan pada saat acara F8 pada Oktober 2018 mendatang,” katanya.

Festival layang-layang 2018 di Akkarena menampilkan bermacam-macam jenis layang-layang, seperti Layang-layang 2D, layang-layang 3D, layang-layang Train atau Naga menambah serunya festival ini.

“Event ini sangat ditunggu-tunggu dan cukup bergengsi sebab tak hanya diramaikan oleh peserta dari berbagai daerah di Tanah Air tapi juga diikuti oleh peserta dari Luar negeri,” ujarnya.

Dalam event ini, selain festival layang-layang yang menjadi sajian utama, Dinas Pariwisata Makassar juga mengajak masyarakat dan pengunjung untuk berpartisipasi dalam workshop pembuatan layang-layang. (**)

Silahkan Berkomentar