Wagub Andi Sudirman Motvasi Maba FT Unhas Gowa

SULSELNET.COM, GOWA – Wakil Gubernur Sulsel terpilih Andi Sudirman Sulaiman memberi motivasi kepada mahasiswa baru (maba) Fakultas Teknik Gowa Universitas Hasanuddin.

Kuliah umum ini disampaikan Andi Sudirman, Sabtu (18/8/2018) yang juga alumni Fakultas Tehnik Unhas.

Dihadapan ribuan mana FT ini, Sudirman memotivator bagaimana menjadi mahasiswa teknik yang kreatif.

Sebagai salah satu alumni dari Fakultas Teknik Unhas, Sudirman berharap agar mahasiswa senantiasa memberikan inovasi-inovasi terbaik untuk memajukan bangsa dan negara nantinya.

“Sebagai anak teknik, kita harus beradaptasi dengan lingkungan. Setiap orang itu harus memiliki strategi. Harus mengetahui kekuatan dan kelemahannya. Ketika kita sudah tahu apa yang menjadi kelebihan kita, maka harjs kita pacu terus,” support pria yang memenangkan Pilgub Sulsel ini bersama Prof Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel terpilih.

Selain berbagi banyak pengalaman di lingkungan kuliah, Sudirman juga membagikan berbagai pengalaman di dunia profesional. Dia menjelaskan berbagai strategi yang ia miliki untuk menghadapi dunia kerja.

“Pada saat selesai (sarjana), jangan hanya mencari pekerjaan tapi ciptakan pekerjaan. Hasilkan produk yang bersifat keteknikan dan bernilai komersial,” kata Sudirman.

Selain memberikan motivasi kepada mahasiswa baru, dia juga membuka lebar pemikiran maba dengan berbagai strategi yang dapat digunakan baik di dunia perkuliahan maupun dunia profesional.

“Kunci agar kita tidak dianggap remeh adalah ulet dan detail,” kata Sudirman.

Sementara itu, Dekan FT Gowa Unhas, Muhammad Arsyad mengatakan perjalanan FT Gowa Unhas yang kini mulai terpusat perkuliahannya di kampus II Unhas di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa ini makin berkembang pesat.

“Kita punya harapan besar karena kampus ini banyak kelebihan dan besar di beberapa hal. Kampus kita ini luasnya 40 hektare dengan fasilitas lengkap dan canggih. SDM nya juga sangat bisa diandalkan untuk bisa melakukan perubahan-perubahan teknologi dan infrastrukturnya termasuk sistem pembelajarannya juga out come best education berstandar internasional,” jelas Muhammad Arsyad.

Dia juga mengatakan FT Unhas memiliki tiga prodi baru yakni pendidikan profesi insinyur yang tahun ini akan mewisuda 85 mahasiswa S1, prodi tehnik perminyakan dan prodi arsitektur. Sementara prodi tehnik perkeretaapian sudah dalam perencanaan namun belum dibuka.

Terpisah, Ketua Panitia Dies Natalis FT Unhas, Muhammad Isran mengatakan pada peringatan dies natalis tahun ini banyak agenda tambahan terutama hasil-hasil ilmiah dan hasil-hasil riset.

“Rencananya ke depan kita akan tunjukkan dalam dies natalis program internasionalisasi. Semoga fakultas tehnik Unhas terus berkembang,” kata Muhammad Isran. (***)

Silahkan Berkomentar