Indira Jusuf Ismail Semangati Kelompok Pengolah Hasil Perikanan Binaan DP2 Makassar

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri Pelatihan Peningkatan Mutu Produk Pasca Panen dan Olahan Hasil Perikanan di Hotel Aerotel Smile, Jalan Mukhtar Lutfi. Senin (20/8/2018).

MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri Pelatihan Peningkatan Mutu Produk Pasca Panen dan Olahan Hasil Perikanan di Hotel Aerotel Smile, Jalan Mukhtar Lutfi. Senin (20/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Indira Jusuf Ismail menyemangati sekaligus memotivasi kelompok pengolah dan pemasar produk perikanan binaan Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar.

“Harus semangat mengikuti kegiatan ini, karena banyak ilmu yang akan diterima dari narasumber yang kompeten. Agar nanti prouk yang kita hasilkan kualitasnya dapat ditingkatkan,” kata Indira.

Khusus untuk perikanan, kata Indira Jusuf Ismail, banyak peluang pasar, salah satunya dari event-event yang digelar di Kota Makassar. Apalagi Makassar menjadi salah satu kota favorit pelaksanaan meeting, incentive convention, dan exhibition (MICE).

Selain itu jika standarisasi kelas dunia dapat dipenuhi, lanjut Indira Jusuf Ismail, produk Makassar juga bisa menembus pasar internasional. Apalagi dalam waktu dekat Kota Makassar bakal menghadiri Expo di Swiss.

“Kota Makassar sudah membranding dirinya sebagai Kota Dunia. Produk yang dihasilkan pun harus berstandar dunia, sehingga layak untuk dijual bahkan di negara lain. September nanti kita akan ikut Expo di Swiss, di sana banyak buyer dan funder,” tutur Indira.

“Kita ini kaya hasil laut, sudah banyak juga kelompok ibu-ibu pengolah binaan DP2 Makassar. Maka dari itu pengolahan hasil perikanan perlu ditingkatkan kualitas maupun pengemasannya sehingga layak dipasarkan, hingga keluar negeri,” pungkasnya. (**)

Silahkan Berkomentar