Batal Jadi Timses Jokowi, Sri Mulyani Sebut Dirinya Fokus Urus APBN

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

SULSELNET.COM — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhirnya buka suara terkait dengan dirinya yang batal masuk menjadi anggota dewan pengarah dalam tim kampanye nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dia bilang, alasan batalnya masuk tim sukses tersebut karena Presiden Jokowi meminta dirinya untuk mengawal perekonomian nasional, khususnya adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Pokoknya saya mengatakan fokus di APBN, dan itu sesuai dengan instruksi,” kata Sri Mulyani di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Dia mengungkapkan, pengelolaan keuangan negara menjadi lebih penting untuk diperhatikan. Apalagi, ketidakpastian global masih menjadi sosok yang memberikan dampak terhadap perekonomian tanah air.

“Presiden melihat kepentingan lebih besar dari sisi perekonomian, saya memang selama ini sudah sampaikan bahwa fokus mengelola keuangan negara, dan menurut saya situasi membutuhkan perhatian penuh,” jelas dia.

Melalui surat keputusan No.001/KPTS/JKW-MA/VIII/2018 tentang penetapan dan pengesahan kampanye nasional koalisi Indonesia kerja, Sri Mulyani menjadi salah satu dari 11 anggota dewan pengarah Jokowi-Ma’ruf Amin. (**)

 

Sumber: detikfinance.com

Silahkan Berkomentar