Idhul Adha Kali Ini, Wali Kota Danny Kurban Tiga Ekor Sapi

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto rencananya akan berkurban tiga ekor sapi di lebaran Idul Adha 1439 H kali ini. Bahkan seperti di tahun-tahun sebelumnya, satu ekor sapi disumbangkan di masing-masing kecamatan.

“Tiap tahun saya serahkan di kecamatan itu masing-masing satu. Kalau di rumah Insya Allah tiga ekor hewan kurban,” singkatnya, Senin (20/08/2018).

Dia pun dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Adha bersama seluruh jajaran Pemkot Makassar di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (22/08/2018).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Makassar, Aswis Badwi mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha di Lapangan Karebosi juga direncanakan akan dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono bersama Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem.

“Insya Allah di Karebosi Pak Danny dan Daeng Ical, seluruh SKPD dipastikan hadir karena kita tuan rumah,” sambungnya.

“Kita juga undang Gubernur Sulsel yang terpilih (NA), tapi dia sudah konfirmasi dia bilang berhalangan datang karena ada di Jakarta,” tambah Aswis.

Lebih lanjut kata dia, berdasarkan jadwal yang bertindak selaku khatib nantinya adalah Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Prof Dr Musaffir Pababbari, dan selaku Imam adalah qori binaan pemerintah kota.

“Khatibnya Prof Dr Musaffir Pababbari, Rektor UINAM. Kalau imamnya qori kita (pemkot), Afandi. Kalau tidak salah nanti judulnya ceramahnya itu bersyukur dalam nikmat kemerdekaan,” kata Aswis.

Sementara itu, untuk jumlah hewan kurban lingkup Pemkot Makassar saat ini sudah tercatat ada lima ekor sapi termasuk sumbangan dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Meski demikian diakuinya jumlah hewan kurban ini berpotensi akan terus bertambah.

“Kalau sama saya (kesra) sudah ada lima ekor yang menjanjikan dari SKPD. Kitakan cuma memotongkan saja baru kita bagi ke pegawai, masyarakat juga kita bagi. Kalau tidak salah ada juga bantuan dari presiden besok (hari ini), karena dari provinsi sudah telepon saya katanya ada bantuan dari presiden,” jelasnya. (**)

Silahkan Berkomentar