Di Asean Games 2018, Timnas Panjat Tebing Indonesia Berpotensi Sumbang Emas

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu, (int)

SULSELNET.COM – Pada cabang panjat tebing Asian Games 2018, timnas Indonesia mengikuti empat nomor dalam cabang tersebut.

Dalam babak kualifikasi tadi pagi, Indonesia menunjukkan hasil meyakinkan dengan meloloskan sebagian besar pesertanya di peringkat satu.

Ada empat kategori, yakni adu cepat panjat putra, adu cepat panjat putri, adu panjat kombinasi putra, dan adu panjat kombinasi putri.

Di bagian adu cepat putra, Indonesia meloloskan Sabri di posisi ketiga dengan waktu 5,94 detik. Sedangkan Aspar di posisi keempat dengan waktu 6,06 detik.

Cina dan Iran berada di posisi kedua dengan waktu masing-masing 5,82 dan 5,83 detik.

Sedang di nomor adu cepat putri, Aries Susanti Rahayu berhasil mencatat waktu 7,84 detik di peringkat pertama dan Puji Lestari dengan waktu 8,19 detik di posisi kedua. Hanya Indonesia yang mampu mencetak waktu di bawah 8 detik pada babak kualifikasi adu kecepatan ini.

Di bagian kombinasi putra, Katibin Kiromal juga mendapat peringkat 1. Sedang nomor dua juga diperoleh atlet Indonesia, yakni Seto.

Terakhir di nomor kombinasi putri, Nasugian Ndona berada di peringkat kedua, sedang rekannya, Widia Fujiyanti berada di posisi keempat. Dari perolehan babak kualifikasi tersebut, peluang Indonesia mendapat delapan medali dapat tercapai. Indonesia sendiri menargetkan dua medali emas dari cabang panjat tebing. (**)

Sumber: tirto.id

Silahkan Berkomentar