Hari ke-2 Idhul Adha 1439 H, Sekda Tautoto Gelar Open House

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tanaranggina menggelar open house Lebaran Idul Adha 1439 Hijriah di Rumah Jabatan Sekda di Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (23/8). Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat SKPD, pegawai dan staf.

MAKASSAR — Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tanaranggina menggelar open house Lebaran Idul Adha 1439 Hijriah di Rumah Jabatan Sekda di Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (23/8). Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat SKPD, pegawai dan staf.

Baginya, Idul Adha adalah media untuk instrospeksi diri dan bersilaturahmi.

“Bagi saya dan keluarga ajang instrokspeksi dan bersilaturahmi,” kata Tautoto.

Termasuk berbagi kebahagian, berbagi kurban. Bukan hanya lingkup pejabat saja, tetapi dengan keluarga dan tetangga serta masyarakat lainnya.

“Kami sekeluarga rutin berbagi dengan keluarga dekat sendiri, dengan tetangga yang memang kurang mampu, berapa kurban, rutin dari saya, istri dan keluarga jadi sebenarnya itu kita bersama keluarga, terutama keluarga dekat itu yang kami bagikan,” sebut Tautoto.

Baginya, berbagi kurban dengan keluarga dekat dan tetangga yang ekonominya jauh dibawah penting.

“Kan tidak semua orang sama,” ujarnya mantan Plt Bupati Soppeng ini.

Ia pun mengaku, bahwa selama lebaran tidak pernah pulang kampung ke Toraja dan Bone selama menjadi pejabat, kecuali saat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Toraja Utara.

“Kami sebelum masuk puasa menziarahi kuburan leluhur di Toraja dan Bone, setelah itu tidak ada lagi,” pungkasnya. (*)

Silahkan Berkomentar