TKN Jokowi-Ma’ruf Terus Lakukan Pendekatan ke Tokoh-tokoh Agama

SULSELNET.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh agama.

Pendekatan ini untuk mengajak sejumlah tokoh agama masuk ke dalam tim kampanye.

Salah satunya adalah pertemuan antara Ma’ruf dengan Ustadz Yusuf Mansyur beberapa waktu lalu. Dalam pembicaraan itu Ma’ruf membahas soal tim sukses.

Politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai semakin banyak tokoh agama yang masuk maka perjalanan TKN akan semakin baik.

Menurutnya hal tersebut semakin membawa kekuatan bagi kubu Jokowi yang kini terus dicap sebagai anti Islam. Namun tanpa adanya tokoh agama kehadiran Ma’ruf kepada tokoh agama sudah menepis anggapan pandangan Jokowi anti Islam.

“Kalau Pak Ma’ruf Amin kan pengantin. Kalau pengantin hanya duduk di pelaminan sehingga perlu ada dukungan dari semua pihak dan tim yang kuat,” ujarnya di komplek parlemen, Jakarta, Kamis (30/8).

Meski sudah mendekati sejumlah tokoh agama, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin tidak memilih bergabung dengan TKN. Ia memilih tetap bertahan di oraganisasi Muhammadiyah dan tidak terlibat dengan politik kekuasaan.

Sumber: RMOL.co

Silahkan Berkomentar