Prof Andalan Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang 80 Persen di Sulsel

SULSELNET.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah sangat yakin kalau pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin bakal meraih kemenangan telak di Sulsel pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Prof Nurdin pun memperkirakan kalau kemenangan Jokowi – Ma’ruf bisa mencapai 80 persen lebih.

Kalau dulu Jokowi -JK menang 70 persen lebih, maka saya optimis Pak Jokowi akan menang 80 persen lebih,” ucap Prof Nurdin, pada Rabu (12/9/2018).

Pernyataan mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut disampaikan saat dirinya menghadiri deklarasi relawan bulak sumur atau Blusukan Jokowi Sulawesi Selatan dan Tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Acara deklarasi itu sendiri digelar di posko pemenangan yang pernah dipakai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) pada Pilkada 2018 lalu, di Jl Haji Bau, Makassar, pada Rabu (12/09/2018) malam.

Guru Besar Unhas Makassar itu juga menjelaskan terkait alasan dirinya ikut menghadiri deklarasi relawan Jokowi-Ma’ruf tersebut.

Menurut Nurdin, kehadirannya dalam deklarasi dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf ini bukan dalam kapasitas dirinya sebagai kepala daerah atau Gubernur Sulsel. Akan tetapi sebagai Prof Andalan.

Nurdin menambahkan, kalau secara pribadi dirinya sangat mendukung Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode mendatang.

Sementara untuk target kemenangan 80 persen tersebut, ia sangat optimis bisa dicapai walau pun sekarang Jokowi tak berpasangan dengan JK.

“Secara pribadi saya mendukung full Pak Jokowi. Target 80 persen kemenangan di Sulsel itu karena kinerja. Betul dulu ada Pak JK, sekarang kinerja,” tutur Nurdin.

Adapun soal Jokowi dulu mendapatkan 70 persen kemenangan di Sulsel karena ada figur Jusuf Kalla, maka kemenangan di 2019 mendatang itu karena faktor kinerja Jokowi yang sangat baik selama menjadi Presiden.

“80 persen kemenangan ini juga dari masyarakat, rakyat melihat kinerja, mereka melihat dan merasakan manfaat dari pembangunannya. Jokowi dua periode,” tutup Nurdin.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pada Pilgub 2018 lalu, Prof Nurdin dan Andi Sudirman diusung oleh PDIP, PKS, PAN dan PSI.

Untuk PKS dan PAN sendiri pada Pilpres 2019 mendatang akan mengusung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Silahkan Berkomentar