BPBD Sulsel Gandeng Lurah Sudiang Raya Libatkan Masyarakat dalam Gerakan Aksi Nyata Restorasi Sungai

SULSELNET.COM, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel yang didukung BNPB Pusat menggelar Kegiatan Pelaksanaan Sekolah Sungai Pengembangan Komunitas Tahun 2018, di Kelurahan Sudiang Raya Kota Makassar, Rabu (26/9/2018).

Lurah Sudiang Raya (Wahyu) mendapat kehormatan, karena wilayahnya dipilih menjadi tempat penyelenggaraan Kegiatan Pelaksanaan Sekolah Sungai Pengembangan Komunitas Tahun 2018 oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel yang didukung BNPB Pusat.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala BPBD sulsel Drs.H.Syamsibar, MH dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan sekolah sungai merupakan gerakan nasional pengurangan risiko bencana (PRB) terpadu, terkait pengembangan Daerah Aliran Sungai (DAS) secara berkelanjutan.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa sekolah sungai ini bersifat informal yang diwujudkan dalam aksi kolaborasi pemerintah,TNI, POLRI, dunia usaha dan Masyarakat untuk terlibat dalam gerakan aksi nyata restorasi sungai.

Dalam pelaksanaan sekolah sungai ini diharapkan agar masyarakat dapat paham dan mengerti dalam hal pengurangan risiko bencana.

Fasilitator sekolah sungai Endro Yudo (BPBD Sulsel), Andi Wahid (BPBD Sulsel), Leonardy Sambo (Konsultan BPBD), Jasmani (Komunitas Lintaf).

Read Now  Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto Melantik Pejabat Struktural Eselon III

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat Sudiang Raya, Narasumber dr BNPB Provinsi dan Balai Pompengan, serta Karang Taruna Kecamatan Biringkanaya. (**)

Silahkan Berkomentar