Sekcam Rappocini Buka Musrenbang Kelurahan Bonto Makkio

SULSELNET.COM, MAKASSAR – Sekertaris Camat (sekcam) Rappocini Fandy Wiranto Iqbal Hafid membuka Acara Musrenbang Tingkat Kelurahan Bonto Makkio di Jalan Tidung II no. 1 Kantor LPM Bonto Dg. Ngirate Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Senin (14/01/2019).

Musrenbang merupakan rutinitas yang dilakukan tiap tahun yang dimulai dari tingkat RT sampai tingkat nasional, dimana merupakan sebuah tahapan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan rencana pembangunan di wilayah kelurahan yang kemudian diintergrasikan dengan pembangunan di wilayah kecamatan.

Dalam sambutannya Fandy menekankan selain pembangunan fisik perlu juga adanya pembangunan non fisik yang diusulkan untuk meningkatkan kwalitas hidup, pendidikan dan kesehatan juga perlu untuk masyarakat yang ada di Kota Makassar.

“Banyaknya usulan atau hampir 90% usulan pembangunan fisik, tetapi usulan yang bersifat non fisik juga perlu untuk meningkatkan kwalitas hidup, kwalitas pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat Kota Makassar. Jika insfatruktur bagus dan maju, tanpa dibarengi dengan kwalitas masyarakat yang baik akan percuma,” ujar Fandy.

“Saya harapkan hasil dari musrenbang yang di usulkan, harus diliat dari segi kwalitas daripada kwantitasnya. Tidak usah banyak tetapi betul-betul menyentuh akar permasalahan yang dihadapi masyarakat,”tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Bonto Makkio, Kepala Puskesmas Kassi-Kassi, Ketua LPM Bonto Makkio, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, perwakilan dari Bapedda, BPM, dan dari beberapa perwakilan dari tiap-tiap SKPD teknis. (**)

Silahkan Berkomentar