Gubernur Dukung Pembangunan ULP Kemenkumham

SULSELNET.COM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi beserta rombongan menemui Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (30/01/2019).

Imam Suyudi dan rombongan diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan sekaligus membahas pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Dalam laporannya, Imam Suyudi memaparkan bagaimana masalah over crowded (terlalu penuh) di lapas dan rutan termasuk bagaimana pola pembinaannya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di wilayah Sulawesi Selatan.

“Ditengah kondisi yang over crowded ini, kami sudah membuat nota kesepahaman dengan dinas kesehatan provinsi terkait pelayanan kesehatan khususnya bagi warga binaan perempuan yang sedang hamil, melahirkan dan pasca melahirkan,” ujar Imam Suyudi.

Imam Suyudi juga menyampaikan beberapa hal terkait pengawasan orang asing dan rencana pembangunan Unit Layanan Pelayanan (ULP) di beberapa Kabupaten serta di pusat perbelanjaan di Kota Makassar untuk memudahkan pelayanan imigrasi bagi masyarakat.

Menanggapi keinginan tersebut Gubernur berjanji membantu untuk memudahkan perijinan pembangunan ULP tersebut.

“Pak Kanwil boleh lihat nanti di Gedung Mulo atau Gedung Kesenian di Jalan Balaikota dan nanti kita bantu untuk lokasi di mall,” Ungkap Nurdin Abdullah.

Gubernur berharap agar seluruh instansi semakin sinergi dalam ikut membangun Sulawesi Selatan.

Terakhir Kakanwil menyampaikan tentang harmonisasi Ranperda dan pencapaian kabupaten/kota peduli HAM.

Silahkan Berkomentar