Direksi PD Pasar Makassar Hadiri Raker Kementrian Perdagangan di Tangerang

SULSELNET. COM, MAKASSAR-Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya bersama empat kepala pasar unit, menghadiri pemberian penghargaan pasar rakyat dan raker kementerian Perdagangan (Kemendag) di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh presiden Joko Widodo. Dalam pemaparannya, Jokowi menyatakan, pasar rakyat adalah pasar yang menjadi milik semua, sehingga pasar rakyat fungsinya sebagai kekuatan ekonomi bangsa.

Pasar rakyat berfungsi memberikan info harga harga komoditi di semua pasar sehingga masyarakat bisa melihat dan mendengar serta mengetahui informasi harga tersebut di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Syafrullah mengatakan pihaknya sudah melakukan upaya yang diharapkan presiden Jokowi. Menurutnya, PD Pasar Makassar sejak dua bulan lalu sudah menyiapkan aplikasi berbasis website yang berisi harga 54 komoditi di sepuluh pasar di kota Makassar.

“Masyarakat yang ingin mengakses informasi harga komoditi setiap hari bisa langsung browsing di pasarmakassar.pro, ” kata Roel.

Informasi harga ini lanjut Roel bisa diakses cepat oleh masyarakat dan juga dunia usaha terutama perhotelan dan rumah makan. Adapun pasar pasar yang setiap hari mengupdate harga komoditi antara lain, pasar Terong, Kalimbu, Pabaeng Baeng, Daya, Pasar Baru, Makassar Mall, Panakukang.

“Untuk aplikasi berbasis website tersebut, PD Pasar Makassar menggandeng salah satu perusahaan finansial tekhnologi (Fintech) berkantor di Tangerang yakni, PT. Wallezz Finansial technologi,” ucap Roel

Silahkan Berkomentar