Hentikan Live Musik, Ini Pembelaan Sudirman Sulaiman

SULSELNET. COM, MAKASSAR-Insiden penghentian live music i Red Corner oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis, 27 Juni 2019 lalu, menuai polemik. Itu ramai diperbincangkan di media sosial. Tak sedikit kecaman harus diterima adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tersebut.

Terkait insiden tersebut, begini penjelasan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Sudirman, Kamis, 27 Juni 2019 lalu. Saat itu, dirinya sedang sakit. Sehingga, dia menerima tamu di rumah jabatan.

“Saya memang agak sakit makanya di Rujab. Tapi warga sekitar memang juga sudah kumpul di pos,” kata Andi Sudirman Sulaiman dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Sabtu  (29/6/2019).

Diketahui, kegiatan live music tersebut merupakan pelatihan musik dan dialog anak muda yang digelar di salah satu kafe di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Makassar itu. Lokasinya berada di sekitar Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel.

Kegiatan tersebut lanjut Sudirman, terpaksa dihentikan, karena tidak mempunyai izin dan mendapatkan banyak laporan masyarakat sekitar.

Apalagi lokasi kafe tersebut sangat dekat dengan pemukiman rumah warga, kawasan tersebut juga merupakan daerah pendidikan dan religi. Terdapat Masjid Baitul Mukminin dan Masjid Kantor BPN, SD Unggulan BTN Pemda dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Luramay, yang jaraknya hanya puluhan meter dari lokasi kafe tersebut.

“Anggota kemarin yang hentikan bersama Polsek juga karena tidak ada ijin. Juga mengganggu warga sekitar banyak aduan. Daerah pemukiman, pendidikan dan dekat masjid,” paparnya.

Lanjutnya, kegiatan musik yang digelar tersebut juga mengganggu komunikasi dengan tamu pemerintah.

“Kami juga di Rujab terlalu dekat. Untuk kegiatan menerima tamu, alasan keamanan karena komunikasi terganggu,” ucapnya.

Untuk kegiatan yang dianggap dikeluhkan oleh masyarakat sekitar, Wagub menjelaskan sebelumnya telah di mediasi bersama warga dan pemilik juga sudah berjanji tidak lagi melakukan karena memang kawasan zona pemukiman.

Hal sama disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi. Penghentian acara musik itu kata Devo, dikarenakan Wagub Sulsel banyak menerima keluhan terkait aktivitas tersebut.

“Pak Wagub banyak menerima keluhan dari masyarakat sekitar Rujab terkait Red corner,” ungkapnya.

Saat itu, kondisinya Wagub sakit dan terpaksa harus memindahkan lokasi menerima tamu pemerintah.

“Dan juga beliau saat itu walaupun kurang sehat, berusaha untuk bekerja, mesti pindahkan lokasi terima tamu dari Kantor Gubernur ke Rujab Wagub. Jadi Pak Wagub kurang fit, tapi bukan sedang tidur pada saat itu,” jelasnya.

Sumber:Rakyatku.com

Silahkan Berkomentar