Anggota DPRD Dan Camat Hentikan Penimbunan Danau Telkomas

SULSELNET. COM, MAKASSAR-Dianggap bisa mengganggu resapan air di wilayah Telkomas Kelurahan Berua Kec Biringkanaya. Anggota DPRD Makassar Partai Demokrat, Abdi Asmara menghentikan penimbunan Danau Telkomas yang dilakukan oleh salah satu pengembang perumahan.

Abdi Asmara mengaku, dirinya langsung turun kelokasi penimbunan karena adanya laporan warga dan berita di media bahwa penimbunan danau tersebut ditakutkan bisa menyebabkan banjir.

” Saya minta hentikan dulu aktifitas penimbunan, kalau tidak saya akan bawa ini masalah ini dprd,  lebih susahki lagi itu kalau kita lanjut baru tidak lengkap site plannya,  dan kita urus semua dulu izin izinnya, “ucap Abdi Asmara ketika menemui pihak pengembang di lokasi danau telkomas,  Senin,  (1/6/2019).

Politisi partai Demokrat ini mengaku hanya ingin melihat dulu bagaimana perencanaan pembangunannya, bagaimanakah dampaknya terhadap resapan air  disekitar wilayah tersebut.

” Saya hanya ingin lihat dulu bagaimana perencanaannya,  soalnya bisa banjir kalau tidak ada jalan air yang bagus kalau pembangunan itu berlanjut,  “jelasnya.

Meski demikian Abdi tetap memberikan kesempatan kepada pihak pengembang agar segera memperlihatkan tata perencanaan proyek perumahan di lokasi itu. Bahkan ia memberi kesempatan untuk mengurus izin-izin, seperti IMB nya,  UKL UPL-nya,  dan lainnya. Menurutnya,  terpenting ada resapan air harus tersedia karena kasihan warga yang kena dampaknya.

“Kita tidak bisa juga larang kalau itu lahannya sendiri yang ditimbun,  tapi yang terpenting adalah apakah izinnya lengkap dan drainasenya nanti bagaimnana “lanjutnya.

Sementara Camat Biringkanaya, Mahyuddin, ia mengatakan bahwa harus dihentikan dulu aktivitas penimbunan sampai semua izin-izinnya lengkap.

“Iya harus dihentikan dulu, ini semua demi kepentingan umum, kita takutkan berdampak pada warga sekitar, bisa banjir,  kalau tidak saluran air,”katanya.

Silahkan Berkomentar