Jadi Tempat Maksiat, Camat Perintahkan Satpol PP Pantau Aktivitas Pondok-pondok di Tanjung Merdeka

SULSELNET. COM, MAKASSAR-Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf, yang menindak lanjuti Pj. walikota Makassar Iqbal Suhaeb, tadi siang memerintahkan satuan regu jaga Satpol PP BKO kecamatan Tamalate untuk memantau aktivitas pondok-pondok yang terdapat disebelah selatan destinasi wisata permandian alam Tanjung Mardeka kota Makassar, Senin (01/07).

Menurut laporan warga, pondok tersebut kerap dijadikan sebagai tempat maksiat oleh pasangan yang bukan suami istri baik pada siang, maupun pada malam hari.

“Setelah menerima pesan singkat via Whatsapp dari pejabat walikota Makassar, kami langsung perintahkan satuan regu jaga Satpol PP untuk turun langsung memantau aktivitas puluhan pondokan dilokasi yang dimaksud,” ungkap Fahyuddin.

Dia mengistruksikan kepada komandan peleton Usman Paewa, untuk bermediasi kepada pemilik pondokan untuk tidak lagi mengoperasikan, dan menyewakan pondoknya kepada pasangan bukan suami istri, dan mengembalikan fungsinya awalnya sebagai pondok wisata.

“Kami berharap kepada pemilik untuk mengembalikan fungsi awal pondok sebagai tempat bernaung kepada para wisatawan yang berkunjung, bukan untuk tempat mesum bagi pasangan bukan suami istri, jika tidak diindahkan, maka kami rekomendasikan dengan pihak terkait untuk dilakukan pembongkaran,” pungkas Fahyuddin.

Silahkan Berkomentar