Hatta Resmi Dicopot Sebagai Kabiro Umum Sulsel, Mantan Kabag Humas Bantaeng Jadi PLT

SULSELNET. COM, MAKASSAR-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat, mengaku sudah menyerahkan SK pencopotan Muh Hatta, dari jabatannya sebagai Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel.

Jabatan yang ditinggalkan Hatta, kini diisi Idham Kadir sebagai pelaksana tugas (Plt).

Sudah ada (SK pencopotan). (Plt) Sudah saya serahkan ke pak Idham. Pak Idham Plt untuk sementara, sambil menunggu lelang,” kata Hayat di kantor Gubernur Sulsel, Senin (1/7/2019).

Sebelumnya, Inspektorat Sulsel lebih dulu melayangkan rekomendasi pencopotan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan ke Gubernur Nurdin Abdullah, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) auditor inspektorat.

Jadi begini, sudah tiga kali berturut-turut pemeriksaan terhadap biro umum. Sudah tiga kali pemeriksaan khusus. Sebelum saya juga (menjabat) terakhir itu LHP ada sama saya,” ucapnya.

Idham Malik merupakan mantan pejabat Nurdin Abdullah saat masih jadi Bupati Bantaeng. Sebelum memutuskan pindah ke Pemprov Sulsel, Idham adalah Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Kabupaten Bantaeng.

Pencopotan Hatta ini, buntut dari hasil pemeriksaan Inspektorat Sulsel. Pencopotan Hatta ini berdasarkan rekomendasi kepala Inspektorat Sulsel, Nomor 045.2/4039/A.2/itprov, tertanggal 19 Juni 2019.

Berdasarkan hasil audit lanjutan khusus, Inspektorat menemukan bahwa di Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sulsel, patut diduga telah terjadi penyimpangan dalam pengelolaan keuangan pada tahun anggaran 2018.

Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Salim menjelaskan hasil audit Inspektorat di Biro Umum. Katanya, Inspektorat sudah melakukan pemeriksaan berkali-kali terhadap Hatta.

“Itu sudah tiga kali pemeriksaan terhadap Biro Umum. Pemeriksaan khusus. Jadi terakhir itu, LHP ada sama saya,” ujar Salim

Sumber:Rakyatku.com

Silahkan Berkomentar