Nurmal Idrus Sebut Dua Nama Ini Cocok Dampingi DP di Pilwalkot Makassar 2020

SULSELNET.COM, MAKASSAR – Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Berbagai nama-nama bakal calon juga telah bermunculan untuk memperebutkan kursi nomor satu di ibukota Sulsel itu.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk, Moh. Ramdhan Danny Pomanto (Danny) bisa saja berpasangan dengan, Sukriansyah S Latief (UQ) di Pilwali Makassar.

“Kedua figur ini (Danny-UQ) menurut saya berimbang dari sisi kekuatan politis. Yang jelas, siapapun yang dipilih akan memberikan kontribusi besar pada keterpilihan DP. Dari sisi jaringan dan kekuatan dukungan nasional, UQ sangat bisa diandalkan oleh DP.,” Kata Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus, Rabu (7/2019).

Nurmal Idrus menambahkan kekuatan UQ yang memiliki jaringan besar sangat melengkapi kekuatan DP di Pilwali Makassar.

“Kekuatan jaringan nasional yang dimiliki UQ melengkapi kekuatan DP yang sangat membutuhkan ketenangan dalam berkompetisi. Jaringan DP masih sangat solid di tingkat akar rumput, tetapi lemah di tataran atas. Jika bersama UQ maka DP bisa lebih kuat,” tamban Nurmal Idrus.

Jika di pilwali Makassar mendatang, DP pada akhirnya berpasangan dengan Irman Yasin Limpo (None), maka kekuatan DP dinilai lengkap dalam pelaksanaan Pilwali Makassar.

“Sementara jika dengan None, maka kekuatan DP bisa semakin lengkap terutama di jajaran akar rumput. None punya kekuatan dalam menghimpun dukungan massa dan pintar dalam menyusun strategi,” tambahnya.

“Hanya saja, jika bersama None, DP harus membagi perhatiannya untuk menjaga tekanan politis nasional yang akan banyak campur tangan di pilwali makassar. Namun jika mampu memanfaatkan kelebihan yang sekarang dimiliki oleh Syahrus Yasin Limpo, maka kelemahan itu bisa diredam,” ujarnya. (**)

Silahkan Berkomentar