Berdayakan Masyarakat Desa, Wagub Sulsel Dukung Komunitas Tawa Semesta

SULSELNET. COM, MAKASSAR-Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Komunitas Tawa Semesta Foundation di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2019).

Dengan tagline “Sekecil Apapun Kebahagiaan akan Membawa Senyum kepada Semesta”, Tawa Semesta Foundation memiliki visi menggali potensi lokal khususnya di desa-desa terpencil

Komunitas Kreatif memiliki daya dongkrak lebih kuat dibandingkan hanya memberi pelatihan kepada aparat desa,” ujar Taufik Syahban, Founder Tawa Semesta Foundation.

Tawa Semesta Fondation memiliki program unggulan seperti pemberdayaan ekonomi dan sosial masyarakat desa dan memfasilitasi komunitas-komunitas masyarakat desa. Demi meningkatkan kemampuan advokasi agar kepentingan desa bisa diperjuangkan secara maksimal

Misalnya membantu desa yang memiliki hasil pangan namun tidak mampu memasarkan secara maksimal dan juga melakukan advokasi ke pemerintah daerah terkait pelaksaan BUMDES dengan didampingi Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

“Adapun program yang sedang diinisiasi adalah pengelolaan limbah plastik menjadi sumber energi terbarukan sekaligus mendukung kampanye get waste plastics,” ungkap Taufik Syahban.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi serta mendukung penuh pergerakan dan fokus kegiatan program Tawa Semesta Foundation.

“Berbicara kreatifitas tidak hanya terbatas pada aspek tertentu karna cakupannya luas yang jelas mampu membuat perubahan yang massive di masyarakat dan bukan sekedar eksistensi saja,” ujar Andi Sudirman Sulaiman seperti dikutip dari Rakyatki. Com.

Andi Sudirman mengaku, bahwa Keberadaan komunitas-komunitas di masyarakat desa sangat penting.

“Banyak ide dan gagasan kreatif akan muncul, kemudian pelaksanaan ide itu pun akan memberi pengaruh yang jauh lebih gebyar di mata masyarakat dan saya sangat mendukung anak anak muda kreatif yang mau berbuat sosial di zaman sekarang ini,” ungkapnya.

Silahkan Berkomentar