Ciptakan Kesadaran Menggunakan Internet, Diskominfo Gelar Sosialisasi Persandian

SULSELNET. COM, MAKASSAR-Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengadakan Sosialisasi Tata Kelola Persandian yang dilaksanakan di Jalan Sultan Hasanuddin, hotel Aston Makassar. Rabu, (10/7/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Kesadaran Keamanan Data Pribadi dan Internet” yang dihadiri seluruh operator pemerintahan jajaran Pemkot Makassar, Konsultan pimpinan staf dari SKPD, camat, dan lurah se-kota makassar.

“Kedepan kita lebih kedepankan, karena sekarang  kita susah memilah mana pemberitaan yang baik dan buruk,” Kata Kadis Kominfo Ichwan Jacub.

Asisten I kota Makassar Azis Hasan didaulat untuk membuka acara tersebut yang mewakili Pj Iqbal Suaeb selaku Wali Kota yang tidak sempat hadir.

Dalam sambutannya, Azis Hasan mengatakan bahwa persandian itu penting bagi seluruh komponen pemerintahan.

“Persandian itu berarti kita bicara masalah  layanan pemerintah yang tentu saja butuh kehati-hatian. Kita butuh sumber daya yang betul-betul lebih profesional dapat mahami dan menjaga marwah kerahasiaan informasi,” tegasnya.

Yang terpenting bagi Azis Hasan, ajang sosialisasi ini diharapkan bisa menciptakan good governance.

“Ini penting, dalam menciptakan pemerintahan yang baik. Terutama menjadi pembelajaran literasi kepada ASN agar selalu berhati-hati menggunakan internet,” tutupnya (Iwan)

Silahkan Berkomentar