Pemkot Makassar Rencana Batasi Informasi Pakai Technologi Canggih

Ketgam:Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ichwan Jacub

SULSELNET. COM, – Diskominfo Kota Makassar menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan pihak Badan Siber dan Sandi Negara untuk menghadirkan alat technologi yang canggih.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ichwan Jacub mengatakan, pihaknya menginginkan alat yang bisa mencekal komunikasi informasi (Kominfo) pada saat menggelar rapat.

“Kita menginginkan ke depan dalam langkah perubahan ini ada alat yang bisa tidak memberitakan pada saat itu. Sehingga alat komunikasi tetap bisa digunakan pada saat kegiatan berlangsung. “urainya di Hotel Aston Makassar, Rabu (10/7/2019).

Ichwan Jacub mencontohkan apabila ada rapat yang dianggap bersifat tertutup, alat komunikasi tidak mesti di simpan. Tapi alat teknologi itulah yang akan mematikan fungsi alat komunikasi tersebut.

Sandi merupakan bidang yang tak terpisahkan dari program diskominfo. Dimana nantinya berfungsi sebagai layanan publik terhadap masyarakat. Khususnya kota Makassar terhadap pemberitaan-pemberitaan yang bisa dipilah, kemudian baru bisa disampaikan kepada publik.

Jadi informasi-informasi yang diperlukan masyarakat terkait program layanan pemerintah kota makassar itu harus disampaikan melalui sandi. Akan tetapi informasi yang dianggap menyesatkan akan dibatasi oleh alat teknologi yang dirancang Diskominfo Makassar Bekerja sama dengan Badan Sandi dan Siber Negara.(Iwan)

Silahkan Berkomentar