Kebakaran di BTP, Dugaan Sementara Karena Arus Pendek, Lurah Buntusu: Kemarau, Warga Harus Waspada

Foto:Kebakaran di BTP blok D Bangkala, Kelurahan Buntusu, Minggu, (14/7).

SULSELNET. COM, MAKASSAR-Kebakaran yang terjadi di blok D RT 1 Bangkala Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea,  Minggu,  (14/7). Disebabkan karena dugaan adanya arus pendek sehingga menimbulkan kebakaran hebat.
Menurut Lurah Buntusu,  H Sani,  kebakaran yang terjadi karena dugaan adanya arus pendek. Sebab, menurut salah satu korban kebakaran bahwa sebelum kebakaran terjadi ada asap kecil dirumahnya. Tapi, berselang waktu itu tiba -tiba muncul api dan sekejap melalap 3 rumah yang saling berdampingan.
Lanjut H  Sani, korban kebakaran ada 3 KK dengan estimasi 12 orang yang tinggal di rumah tersebut. Olehnya,  selaku lurah ia menghimbau agar semua warga selalu waspada dimusim kemarau ini.
“Saya akan bikin surat ke RW agar semua warga selalu waspada dimusim kemarau,”jelasnya.
Selain itu,  H Sani juga menghimbau agar warga menjaga kebersihan. Juga sumber-sumber pemicu terjadiny kebakaran seperti kabel-kabel rusak dan alat elektronik harus diperhatikan dengan baik.
“Kebersihan juga harus diperhatikan.
Sumber-sumber yang lain seperti alat elektronik juga perlu diwaspadai,  karena hal itu biasa yang menimbulkan korslet. “pungkas H Sani.
Silahkan Berkomentar