Masuk Kalender Event Kementerian Pariwsisata 2019, F8 Batal Digelar

Foto; Kadis Pariwisata Makassar,  Kamalia Tamrin Tantu (Jilbab) IST

SULSELNET. COM, -Event Makassar International Eight Festival and Forum atau yang dikenal dengan sebutan F8 tahun 2019 batal terlaksana. Pemerintah kota Makassar tidak memasukkan F8 dalam program prioritas.

Padalah event Makasar F8 sendiri sudah dimasukkan dalam kelender event Kementerian Pariwisata 2019. Bahkan masuk 10 besar sebagai kegiatan festival luar biasa di Indonesia.

Adapun anggaran sebesar Rp3,8 miliar untuk pelaksanaan event F8 tahun ini, dialihkan untuk program pemerintah kota yang dinilai lebih prioritas.

Kepala Dinas Pariwisata, Kamalia Tamrin Tantu mengatakan, saat ini pemerintah kota sedang melakukan rasionalisasi terhadap belanja daerah dengan melakukan pengalihan anggaran kegiatan yang belum dilaksanakan ke program atau kegiatan yang lebih prioritas.

Hal itu berdasarkan petunjuk Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, sebagaimana tertuang dalam telaah staf yang telah mendapat persetujuan Pj Wali Kota. Dimana telaah itu telah diserahkan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Salah satu kegiatan kami yang mengalami pengalihan anggaran adalah kegiatan F8,” katanya, Senin, (15/7).

Meski demikian, pihaknya belum bisa mengetahui kegiatan apa yang lebih prioritas dari event F8 sehingga anggarannya terpaksa dialihkan. Jelasnya, pelaksanaan event F8 tahun ini batal digelar.

“Saya tidak tahu (alasan pengalihan), karena anggaran ini akan dipakai untuk kegiatan yang lebih prioritas dan saya belum tahu (apa yang prioritas) dari pemerintah daerah, yang jelas untuk tahun ini ditunda dulu,” tegasnya.

Rencananya, Dinas Pariwisata akan bersurat ke Kementrian Pariwisata terkait penundaan event tersebut, sebab kegiatan ini masuk dalam event yang diunggulkan pemerintah pusat.(iwan)

Silahkan Berkomentar