Disnaker Makassar Gelar Pelatihan Tenaga Kerja

SULSELNET. COM, -Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar Muh Mario Said terus berupaya Meningkatkan kualitas tenaga kerja di Kota Makassar.

Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya terlaksana. Dan tahun ini sudah menjajaki 225 pekerja. Sementara kegiatan tadi terkhusus para pekerja dibidang kepariwisataan yang didominasi oleh para karyawan hotel. Di Hotel condotel, Rabu (17/7/2019).

Bertujuan mendorong peningkatan kualitas tenaga kerja, dengan adanya akreditasi dan sertifikasi ini kualitas sumber daya manusia di kota makassar bisa meningkat dan semakin baik.

Mario menjelaskan “kegiatan ini sangat penting artinya, kenapa kami ingin melakukan ini kuncinya adalah bagaimana kami ingin meningkatkan profesionalisme dan kompotensif para pekerja kita yang berada di dunia industri.”

“Salah satu poinnya adalah bagaimana kita mempersiapkan tenaga-tenaga kerja yang berada di kota makassar ini bisa mampu nanti bersaing oleh orang-orang yang berada diluar”. Lanjutnya.

Karena kalau tidak ada kesiapan seperti ini mungkin saja mereka akan kalah bersaing dan pengangguran makin bertambah.

“Kita harus menekan pengangguran yang ada di kota makassar ini. Kalau mereka nanti kalah bersaing maka pasti akan semakin bertambah pengangguran di kota makassar nantinya.” tutupnya.(iwan)

Silahkan Berkomentar