Persiapan Aksi Daerah, Pemkot Makassar Fasilitasi Pembentukan Komisi Dewan Disabilitas

SULSELNET.COM, MAKASSAR- Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menfasilitasi pembentukan Komisi Dewan Disabilitas.

Hal ini dibentuk secara resmi kemarin, di Hotel Aston, Rabu Juli 2019, sebab Pemerintah Kota Makassar akan melakukan aksi daerah disabilitas. Komisi Dewan Disabilitas Makassar ini dibentuk secara independen.

“Komisi Dewan Disabilitas itu dia bisa mengakselerasi apa yang menjadi target kegiatannya Pemerintah Kota dalam menginterferensi kebutuhan hak asasi Disabilitas,” Ungkap Kepala Bappeda Kota Makassar, A. Khadijah Iriani.

A Khadijah Iriani menjelaskan bahwa Komisi Dewan Disabilitas akan memperjuangkan anspirasi para penyandang yang terdiskriminasi oleh suatu kebijakan.

“Jadi mereka akan menyuarakan hak-hak kaum disabilitas agar dapat terlayani dengan baik dalam berbagai aktivitas serta layanan publik yang ada di Kota Makassar,” jelasnya.

Pembentukan Komisi Dewan Disabilitas kata A Khadijah Iriani dalam UU No 8 tahun 2016 yang menegaskan kontribusi pemerintah terhadap penyandang disabilitas.

“Negara berkewajiban menjamin kelangsungan hidup setiap warga negara. Maka untuk menjamin hak penyandang disabilitas Komisi dewan Disabilitas harus terbentuk,” pungkasnya.(iwan)

Silahkan Berkomentar