Syarat Calon Ketua Golkar Sulsel Minimal Dapat Dukungan 30%

Panitia Pelaksana Musda Golkar Sulsel menggelar konfrensi pers persiapan pelaksanaan musyawarah, Senin (22/7/2019)

MAKASSAR, SULSELNET.COM – DPD I Golkar Sulsel saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX. Rencananya akan berlangsung di Hotel Novotel, Makassar, pada Jumat-Sabtu (26-27/7/2019) pekan depan.

Ketua Steering Comittee Musda Golkar Sulsel, Arfandi Idris mengatakan jika syarat pendaftaran calon ketua harus mendapat dukungan minimal 30% dari pemegang hak suara.

“Syaratnya minimal didukung 30% dari pemegang hak suara, anak istri/suami calon tidak boleh menjadi poltisi di partai lain. Termasuk rangkap jabatan di partai,” tegasnya di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Makassar, Senin (22/7/2019).

“Hari ini kita finalisasi persiapan. Semua materi sudah disiapkan. Pendaftaran calon ketua DPD I nanti akan ada di dalam kegiatan acara musyawarah, bukan pendaftaran yang disiapkan memang dari luar,” sambungnya dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, pada Musda nantinya setiap DPD II Golkar kota/kabupaten se-Sulsel mengutus lima peserta musyawarah. Satu diantaranya merupakan keterwakilan perempuan.

“DPP pimpinan musyawarah dan memiliki hak suara, maka pastinya akan hadir. Musda ini tidak akan terselenggara jika tidak ada restu dari DPP,” tutur Arfandi Idris.

Silahkan Berkomentar