Selamat..! Hamdan Juhannis Resmi Jabat Rektor UIN Makassar

Foto: Rektor UIN Makassae, Prof  Hamdan Juhannis (ist)

MAKASSAR, SULSELNET. COM, -Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin resmi melantik Prof Hamdan Juhannis sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar periode 2019-2023, di kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Prosesi pelantikan dihadiri Sekjen Kemenang, sejumlah Dirjen dan seluruh pejabat eslon 2 dan 3 di lingkungan Kemenag. Hadir juga Anggota DPR Reni Marlinawati dan Direktur Eksekutif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab.

Selain rektor UIN Alauddin Makassar, Menag Lukman juga melantik dua rektor UIN lainnya. Mereka adalah rektor UIN Sunan Gunung Jati, Bandung dan Rektor UIN Walisongo, Semarang.

Menang Lukman dalam sambutannya berharap Hamdan Juhannis mampu menjalankan tugas dangan penuh tanggungjawab sebagai pimpinan tertinggi di lingkungan kampus UIN Alauddin Makasar.

Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bersama kita,” ujar Menag Lukman.

Menurut Menag, amanah Rektor bukan hanya semata kepercayaan tapi juga kehormatan, kemuliaan yang harus dijaga dengan baik.

“Kemuliaan yang yang kita emban ini harus mampu kita pelihara dan kita emban sebaik-baiknya,” tandas Menag.

Kemudian Menag Lukman menitipkan pesan agar rektor mampu menjaga eksistensi kampus UIN sebagai Perguruan Tinggi Agama Negeri.

“Semoga jabatan yang baru ini senantiasa diberkati oleh Allah SWT dan mendapatkan Ridho-Nya,” kata Menang Lukman yang juga politisi PPP itu.

Silahkan Berkomentar