Pemprov Punya Peran, BKPSDM Makassar Tak Dilibatkan Penataan Pembatalan 40 SK Pejabat?

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar sejauh ini tak banyak dilibatkan soal penyelesaian polemik pembatalan 40 Surat Keputusan (SK) pejabat.

Kepala BKPSDMD, Andi Siswanta Attas saat dikonfirmasi tak ingin banyak berkomentar.

“Tidak ada komentar masalah itu, tanyakan ke BKD propinsi (Sulsel),” tuturnya melalui pesan singkat WhatsApp, belum lama ini.

Saat ditanya perihal apakah Surat yang dikeluarkan oleh Dirjen Otda Kemendagri dan KASN telah diterima, Siswanto tak lagi berkomentar.

Diketahui, melalui surat yang dikeluarkan Dirjen Otda Kemendagri dan KSAN, Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dijadwalkan akan melantik ribuan pejabat Pemkot Makassar.

Akan tetapi hingga saat ini belum diketahui persis apakah agenda tersebut akan melantik ulang pejabat pada posisinya saat ini atau dilantik ke posisi sebelumnya. Seperti camat yang telah menerima undangan pelantikan.

Adapun undangan pelantikan telah diterima beberapa pejabat dan camat, dan bahkan telah beredar luas.

“Tanyaki yang tandatangan (Sekda),” kata dia Iqbal Suhaeb dikutip dari InfoMakassar.co.id, Kamis (25/7/2019).

Dikonfirmasi lebih lanjut, Iqbal Suhaeb memilih mematikan nomor telepon selulernya.

Padahal undangan pelantikan itu telah ditandatangani langsung Sekkot Makasssar, Muh Ansar atas nama wali kota bernomor 800/3162/BKPSDMD/VII/2019 pertanggal 24 juli 2019.

Agenda pelantikan pada isi surat itu dijadwalkan berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (26/7/2019) besok.

Untuk diketahui, rencana pelantikan ribuan pejabat Pemkot Makassar merujuk pada surat yang dikeluarkan Plt Ditjen Otoda Kemendagri Nomor 019.3/3692/OTDA tanggal 12 Juli 2019. Dan surat KASN bernomor B-2237/KASN/7/2019 tanggal 10 Juli 2019.

Sebelumnya, perihal ini dibacakan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, beberapa waktu lalu.

Terpisah, Camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin mengaku telah menerima undangan pelantikan.

“Sudah ada undangannya,” singkatnya. (**)

Silahkan Berkomentar