Anggaran Perjalanan Dinas Pejabat Enrekang Rp 60,7 M, Hasilnya Hanya Foto Selfie Pejabat saja

Foto: Perjalanan Dinas Pejabat Enrekang (ist)

SULSELNET. COM- Untuk tahun 2019, Pemerintahan Kabupaten Enrekang menganggarkan perjalanan Dinas dalam dan luar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Anggaran perjalanan Dinas tersebut sebesar Rp 60,7 miliar termasuk perjalanan legislatif.

Salahsatu tokoh pemuda kabupaten Enrekang, Irwan menilai anggaran untuk perjalanan Dinas pejabat di kabupaten Enrekang hanya pemborosan.

“Ini pemborosan anggaran, tak perlu ada perjalanan dinas yang anggarannya besar. Tanpa kunjungan kerja saja sudah makan anggaran besar, artinya program setiap Dinas saja sudah besar, apa lagi ditambah perjalanan Dinas luar daerah yang manfaatnya belum jelas,” kata Irwan, Jumat (26/7/2019).

Bahkan, Irwan berharap penggunaan anggaran di kabupaten Enrekang lebih efektif jika dirasakan oleh masyarakat dengan hadirnya pembangunan yang berpihak akan kemajuan daerah

“Anggaran perjalanan Dinas, kira kira kalau di peruntukkan ke masarakat dapat apa yah.travelpenjualan tiket paling laris di Enrekang.hanya untuk selpi-selpi para pejabat yang keluar daerah dengan alasan kunjungan kerja, mantap sekali Enrekang,” jelasnya. (wan)

Silahkan Berkomentar