Audit BPKP Lamban, Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Kapal Latih Disdik Sulsel Belum Ditetapkan

Foto: Pengadaan Kapal Latih Disdik Sulsel Terparkir di Pelabuhan Untia Kec, Biringkanaya, (IST)

MAKASSAR, SULSELNET. COM- Penyidik Tipikor Reserse Kriminal Polrestabes Makassar belum menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi pengadaan kapal latih siswa kemaritiman di Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indraatmoko mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil audit BPKP Sulsel untuk menetapkan tersangka

“Kami menunggu penghitungan kerugian negara (PKN ) di BPKP yang perlu waktu ekstra, sementara kita perlu itu untuk tetapkan tersangka,” tuturnya saat dihubungi SULSELNET.COM, baru-baru ini.

Dia mengutarakan jika penghitungan kerugian negara itu berlangsung sejak status kasus dugaan korupsi ini dinaikkan ke tahap penyidikan.

“(PKN dilakukan) Ya sejak (kasus) naik tahap sidik,” sambung Indraatmoko.

Diketahui pada kasus dugaan ini sejumlah pihak di lingkup Dinas Pendidikan Sulsel telah diperiksa oleh penyidik. Bahkan delapan unit kapal latih telah yang terparkir di pelabuhan Untia Kecamatan Biringkanaya, Makassar, sempat dipasangi garis polisi.

Ada pun total anggaran pengadaan delapan unit kapal latih ini menelan anggaran kurang lebih Rp34 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018.

Silahkan Berkomentar