Dilapor ke Polisi, Sugali Terancam Dua Pasal Pidana?

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Anggota DPRD Makassar, Susuman Sugali atau yang akrab disapa Sugali terancam dua pasal pidana pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Hal ini disampaikan Kuasa Hukum Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Akhmad Rianto usai melapor ke Mapolrestabes Makassar, Kamis (8/8/2019).

“Laporannya itu pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan dan pasal ujaran kebencian yang mengandung unsur SARA. Sebagaimana dimaksud pasal 310 KUHP dan pasal 28 ayat 2 UU 19 tahun 2016 perubahan atas UU 11 tahun 2008,” beber Akhmad Rianto.

Upaya hukum yang diambil mantan wali kota Makassar periode 2014-2019 ini imbas dari pernyataan Sugali di salah satu media ternama di Kota Makassar yang menudingnya tak senang dengan kemenangan PSM Makassar meraih juara Piala Indonesia 2019. Dan bahkan, Sugali sempat menyinggung soal isu kedaerahan.

“Bisa saja satu-satunya orang yang tidak bergembira dan bersuka cita atas kemenangan PSM adalah Danny Pomanto. Seharusnya sebagai mantan Wali Kota datang dong,” kata Sugali dikutip dari Fajar.co.id.

“Jangan ujung-ujung dekat Pilkada mau membantu PSM. Memang dipertanyakan jiwa kedaerahannya,” kata Sugali lagi.

Dijelaskan Sugali, PSM Makassar ini adalah kebanggaan Makassar. PSM, kata dia, punya sejarah panjang.

“Siapa yang tidak kenal Ramang yang pernah membela Indonesia. Andaikan Gorontalo yang bertanding, boleh jadi dia ikut menonton memberi support,” tandas Sugali. (**)

Silahkan Berkomentar