Duel Klasik, Dovizioso Berhasil Kalahkan Marques di MotoGP Austria

Foto:Andrea Dovizioso(ist)

SULSELNET. COM, -Pada kesempatan terakhir yang dipunya untuk meraih kemenangan di MotoGP AustriaAndrea Dovizioso nekat menyalip Marc Marquez. Agak takut, Dovi berhasil melakukannya.

MotoGP Austria yang dilangsungkan Minggu (11/8/2019) malam WIB menghasilkan duel klasik antara Dovizioso dengan Marc Marquez. Lewat balapan yang berlangsung sengit sejak lap awal, Dovi pada akhirnya menjadi pemenang.

Dovi meraihnya secara dramatis. Masih berada di posisi dua saat memasuki lap pamungkas, dia menyalip Marquez tepat di tikungan terakhir sebelum garis finis

Rider berusia 33 tahun itu sebenarnya sejak awal sudah khawatir jika harus berduel dengan Marquez di tikungan terakhir. Apalagi tikungan itu bukan merupakan tikungan favorit bisa memberinya keuntungan.

Saya sedikit takut akan hal itu (berduel di tikungan terakhir), dan di sepanjang balapan saya tak punya perasaan yang bagus untuk menunggu (di belakang),” ucap Dovi dikutip dari Autosport.

“Saya benar-benar tidak siap untuk (aksi menyalip) di tikungan itu. Itu bukan tikungan yang sesuai dengan gaya saya, tak sesuai untuk motor saya bisa menikung dengan baik di sana,” lanjut dia.

Diakui Dovi, keberhasilannya mendahuli Marquez di tikungan terakhir terbantu oleh kondisi ban Marquez yang sudah menurun daya cengkramnya.

Saat Marquez menyalip saya dia berupaya semaksimal mungkin menciptakan jarak. Tapi ban belakangnya menurun (kondisinya) terlalu cepat dan pada akhirnya saya punya kesempatan untuk bertarung di lap terakhir karena dia tak punya daya cengkram yang sama seperti saya,” pungkas Dovi

Silahkan Berkomentar