Mahasiswa Papua Dijaga Polisi, Kondisi Aman dan Terkendali

Foto:Kondisi Di Depan Asrama Papua Jl Lanto dg Pasewang Aman dan Terkendali,Senin malam, (19/8)

MAKASSAR, SULSELNET. COM, -Suasana di depan asrama mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang telah terkendali, Senin malam (19/8/2019). Sejumlah mahasiswa Papua yang ada di asrama dijaga ketat oleh polisi agar bentrokan tidak kembali terjadi.

Dilansir dari Rakyatku.com, Mahasiswa Papua dievakuasi menggunakan mobil baracuda, sejumlah warga masih berada di sekitar Jalan Lanto Daeng Pasewang dan Jalan Rusa.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, juga terlihat di lokasi mengamankan mahasiswa dan warga yang sempat memamanas.

Sebelumnya, sempat terjadi bentrokan antara warga dan mahasiswa. Sebelum terjadi bentorkan puluhan warga datang ke asrama mahasiswa Papua.

Sempat terjadi dialog antara warga dan mahasiswa, tidak lama setelah itu, mahasiswa Papua terlihat berhamburan masuk ke asrama.

Mereka kemudian diserang. Tak lama setelah itu, mahasiswa Papua keluar dan menyerang balik warga setelah tertahan di dalam asmara.

Sebelumnya, salah satu warga mengatakan, kedatangan warga ke asrama mahasiswa Papua setelah mendapatkan informasi bahwa Kampung Bugis di Papua diserang oleh warga Papua.

“Awalnya kita datang ke sana bicara baik-baik karena adanya informasi kalau Kampung Bugis Makassar diserang di sana,” ujar salah satu warga yang tidak disebutkan namanya.

Akan tetapi, katanya, salah satu dari penghuni asrama keluar membawa busur sehingga warga yang datang langsung berhamburan.

“Tapi ketuanya turun dan langsung bilang kami datang di Makasssar baik-baik untuk menuntut ilmu. Sementara bicara mereka keluar bawa busur langsung ricuh mi,” katanya.

Silahkan Berkomentar