Pendaftaran Dibuka, Balon Kades Lentu Jeneponto Disambut Anggaru

Foto:Prosesi penyambutan bakal calon kepala desa lentu dengan tradisi angngaru oleh panitia pilkades desa lentu pada hari kamis 22 Agustus 2019 di kantor desa lentu.

SULSELNET.COM, JENEPONTO- Prosesi penyambutan bakal calon kepala desa lentu dengan tradisi angngaru oleh panitia pilkades desa lentu pada hari kamis 22 Agustus 2019 di kantor desa lentu.

Kegiatan ini merupakan hasil kreatifitas panitia pilkades bekerja sama pemerintah desa dan badan permusyawaratan desa dalam menyambut calon pemimpin desa lentu satu periode ke depan.

Ketua Panitia Soedarsono menuturkan kegiatan ini adalah satu rangkaian pendaftaran. Sebelumnya panitia telah mengumumkan pendaftaran bakal calon kepala desa 20 sampai 28 Agustus 2019.

Sampai hari ini, satu orang bakal calon sudah memasukkan berkas bakal calon kepala desa.

“Kami ingin menyambut bakal calon dengan cara yang berbeda dengan desa lain dan lebih meriah,” kata pria yang akrab disapa Ono ini.

Oleh karena itu, penyambutan salah satu bakal calon ini dilakukan dengan tradisi angngaru yang terkesan sakral.

Selain itu, kata Ono, panitia sangat mengharapkan keterlibatan semua pihak dalam pemilihan kepala desa lentu.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Lentu Muhammad Nurlewa Saad menyampaikan apresiasi atas langkah-langkah panitia sesuai regulasi yang ada dalam mewujudkan pemilhan kepala desa lentu jujur dan adil.

Pemiliham kepala desa dinilai adalah demokrasi tertua di Indonesia yang dipilih secara langsung oleh rakyat.

“Jadi harus disambut sebaik mungkin agar nantinya bisa menghasilkan pemimpin yang baik pula,” tandas plt kepala desa.

Silahkan Berkomentar