Bertandang Ke Persija, Pelatih PSM:Suporter PSM Tak Miliki Masalah Dimanapun

Foto:PSM (ist)

SULSELNET.COM,-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic angkat bicara terkait faktor keamanan timnya jelang bentrok melawan Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Meski laga tersebut kental beraroma balas dendam usai PSM menyingkirkan Persija dalam perebutan trofi Piala Indonesia 2018/2019, Darije mengaku tak risau dengan faktor keamanan tersebut walau laga tersebut laga tandang PSM ke Persija.

“PSM Makassar memang tidak diberikan pengamanan yang spesial di stadion manapun di Indonesia. Karena suporter kita tidak memiliki masalah dimanapun. Saya tidak tahu dengan suporter Persija dan petugas keamanan disini,” kata Darije dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan

Darije malah enggan mengomentari hal tersebut. Dirinya dan anak asuhnya fokus mempersiapkan taktik dan strategi untuk meredam keganasan tim Macan Kemayoran.

“Saya juga tak mau membicarakannya, karena itu bukan tugas saya. Tapi saya dengar saat Persija melawan Persib Bandung, misalnya bahwa tim yang bertandang harus naik barracuda untuk melindungi pemain,” jelasnya.

Sementara itu, bek PSM, Abdul Rahman juga yakin tak ada masalah dengan faktor keamanan dalam laga big match ini. Meski rivalitas kedua tim terbilang tinggi, namun dirinya yakin suporter kedua tim sudah dewasa dan akan bertindak sportif.

“Alhamdulillah, sejak datang pada 24 Agustus sampai sekarang tidak ada gangguan apa-apa dari suporter. Semoga sampai hari pertandingan dan saat kita balik suasana kondusif ini tetap terjaga. Kita pasti ingin suporter menjaga perdamaian, bukan suporter PSM dan Persija saja. Karena pemain butuh suporter dilapangan,” pungkas Abdul Rahman.

Sekadar diketahui, laga antara Persija menjamu PSM akan kick off pada Rabu (28/8/2019) sore, mulai pukul 16.30 Wita. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar

Silahkan Berkomentar