Sampah Menumpuk Di Kanal, Program ‘Gema Sabtu Bersih’ Pj Wali Kota Makassar Hanya Wacana

MAKASSAR, SULSELNET.COM — Sampah menumpuk yang terjadi di Kanal Kelurahan Bara – barayya Timur, Kecamatan Makassar, Kota Makassar mulai meresahkan Warga.

Dari pengakuan warga sekitar kanal, sampah yang menumpuk sudah beberapa hari dan belum ada Satgas kebersihan Kelurahan yang turun mengangkut sampah sekitar kanal tersebut.

“Sudah berapa harimi ini iye menumpuk, sampai sekarang belum diangkut,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya,” Selasa (27/08/19)

Beberapa waktu lalu, Program Pemkot Makassar melaunching Program “Gema Sabtu Bersih” yang dicanangkan PJ Wali Kota Makassar,” Iqbal Suhaeb.

Bahkan Iqbal Suhaeb mengatakan, ‘Gema Sabtu bersih’ akan melibatkan beberapa elemen Masyarakat.

“Kita akan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan Gerakan Makassar Sabtu Bersih, seperti melibatkan unsur pemerintah mulai dari SKPD, Camat hingga tingkat bawah lurah dan RW/RT,” ujarnya beberapa Waktu lalu.

Dengan adanya penumpukan sampah dikanal tersebut, memperlihatkan semakin menurunnya perhatian Pemerintah Kota dalam penanganan kebersihan khususnya Kanal di Kota Makassar. (**)

Silahkan Berkomentar