Tak Maksimal, DPRD Akan Evaluasi Kinerja TRC Dinsos Makassar

Foto:Anggota DPRD Makassar,  Wahab Tahir

MAKASSAR, SULSELNET.COM-Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abd Wahab Tahir menyatakan akan mengevaluasi kinerja Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial (Dinsos) Makassar saat pembahasan APBD 2020 mendatang.

Menurutnya, kinerja TRC Dinsos Makassar belum maksimal. Menyusul keberadaan anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng) masih banyak ditemui di sejumlah titik di Kota Makassar.

“Akan kita lihat di APBD pokok 2020, apa (honor TRC) dianggarkan lagi atau tidak. Iya (akan dievaluasi),” akunya, Jumat (30/08/2019).

“Kerja (TRC) belum maksimal, pola penanganan (anjal/gepeng) masih bersifat kasuistik. Tidak permanen sehingga tidak memecahkan masalah utamanya dari persoalan anak jalanan dan gepeng,” sambung legislator asal Partai Golkar ini.

Dari pantauan, keberadaan anjal dan gepeng biasanya ditemukan di Jalan Letjend Hertasning. Bahkan di malam hari, kadang kala nampak anak di bawah umur menjajakan jualan (koran) di lampu merah Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang.

Lokasi lainnya, yakni di sejumlah SPBU. Mereka menjajakan buku-buku dan stiker.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir yang coba dimintai keterangannya belum bisa dikonfirmasi.

Silahkan Berkomentar