Parameter Beberkan Elektabilitas Danny Pomanto Masih Unggul

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Makassar tersisa 10 bulan lagi, Berbagai lembaga survei mulai merilis hasil survei dalam perhelatan Pilwalkot 2020 mendatang.

Salah satu lembaga survei, Parameter merilis beberapa nama Bakal Calon Wali Kota Makassar dan tingkat Keterpilihan serta Ketertarikan masyarakat terhadap Petahana dan pendatang baru yang akan ikut bertarung dipilwalkot mendatang.

Direktur Utama Parameter, Ras MD, MH mengungkapkan Survei yang dilakukan mengunakan Multisteg Random Sampeling dengan 440 responden warga Kota Makassar.

“Hasil data meteologi ini Berdasarkan hasil survey yang kami lakukukan dengan menggunakan Multisteg Random Sampeling, serta wawancara tatap muka dalam bentuk kuesioner kepada 440 responden. Dari hasil data tersebut Bakal Calon Petahana Ir Ramadhan Danny Pomanto masih unggul 33,0 persen dari para penantangnya,” tutur Ras.

Ras juga menyampaikan dalam rilisnya di Hotel Mercury, Kamis (12/09/18), beberapa nama pendatang baru yang elektabilitasnya belum mencapai 10%.

“Disusul Syamsu Rizalmi (dg Ichal) dengan elektabilitas 20,0 persen, Aliyah Mustika Ilham 8,3 persen, Irman Yasin Limpo 7,6 persen, Munafri Arifuddin 6,0 persen, Rusdin Abdullah 2,7 persen, Sukriyansah Latif 1,0 persen, dan terakhir Fadly Ananda 0,7 persen. Sementara 20,7 persen masyarakat belum memutuskan,” pungkasnya.

Dari survei sebelumnya, yang dilakukan pada bulan Januari 2019, Elektabilitas Danny Pomanto mencapai 57,5 persen dan memasuki bulan Agustus 2019 tersisa 33,0 persen. (**)

Silahkan Berkomentar