Kebakaran TPA Antang Mencekam, Warga Sekitar Mulai Resah

Lokasi Kebakaran TPA Antang Kecamatan Manggala

MAKASSAR, SULSELNET.COM — Kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan sampah (TPA) Antang Kecamatan Manggala terus terjadi hingga malam ini, Minggu (15/09/19).

Dari pantauan dilapangan, hingga pukul 22.00 wib, sijago merah terus menjalar diatas tumpukan sampah tepatnya di tangah-tengah lokasi TPA Antang hingga api sudah berjarak 150 Meter dari pemukiman warga pemulung.

Kejadian ini mulai meresahkan warga sekitar lokasi. Pasalnya selain kobaran api yang terus menjalar, kekhawatiran dampak udara yang di timbulkan dari kebakaran ini dapat menimbulkan asap beracun.

” Barupi ini terbakar lama sekali, baru belumpi padam sampai sekarang, dari tadi ini pemadam berapa kalimi pulang pergi, inimi kita berjaga – jaga sampai padam api karena tambah dekatmi ini ke pinggir,” ujar dg Rahman.

Sementara itu Mantan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan asap beracun yang ditimbulkan dari kebakaran, yang berbahaya akan menghasilkan Gas Farrant yang sangat berbahaya.

“Asapnya itu sangat beracun, warga harus di ungsikan, Karena gas dari pembakaran akan menciptakan ‘gas farrant’,” ujar Danny.

Silahkan Berkomentar