Baca Doa Ini Untuk Minta Rezki Yang Berkah

Foto Ilustrasi (ist)

SULSELNET.COM-Setiap orang pasti mengharapkan hidupnya selalu berlimpah dengan , tidak pernah berkekurangan. Namun, dalam kenyataannya tidak setiap orang mendapatkan rezeki yang cukup.

Meskipun sudah bekerja keras dari pagi hingga malam, tidak pernah terasa cukup. Apakah Anda juga mengalami hal seperti ini? Rahasia agar Rezeki berlimpah dan penuh berkah adalah dengan Doa minta rezeki yang berlimpah, memaksimalkan ihtiar dan terus memperbaiki diri serta meningkatkan kualitas ibadah.

Rezeki merupakan rahasia Allah Swt. Karena itu, sudah sepantasnya Anda memohon kemurahan Allah untuk memberikan Anda rezeki, baik rezeki dalam pekerjaan

rezeki dalam bisnis, ataaupun rezeki dari sumber yang lain. Sampaikanlah permohonan Anda tersebut dalam bentuk doa minta rezeki yang berlimpah kepada Allah. Doa yang disertai dengan kesungguhan, ketulusan dan kebersihan hati serta memohonnya pada waktu mustajab untuk berdoa, doa pun akan lebih mustajab.

Sejatinya rezeki semata-mata adalah Allah yang menentukan. Sekuat dan sekeras apapun kita bekerja, bila Allah hanya menghendaki bagi kita rezeki yang sedikit, maka sedikit pulalah rezeki yang kita peroleh.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki rezeki yang lancar, sebaiknya Anda menyampaikan doa minta rezeki yang berlimpah kepada Allah berikut ini dengan hati iklhas dan tulus, niscaya Allah senantiasa mengabulkan doa-doa Anda tersebut.

Doa-Doa Melancarkan Rezeki dalam Al-Quran atau hadist

Doa mohon ampunan dan keluasan rezeki

﴿رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكاً لَا يَنْبَغِيْ لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِى إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ﴾

“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shaad/38: 35)

Doa minta kecukupan rezeki

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.

“Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (HR. Ahmad)

Doa Mudah Rezeki dan Terhindar Dari Kekufuran

اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ وَعَذَابِالْقَبْرِ

“Ya Allah, aku berlindung dari kekufuran, kemiskinan dan siksa kubur.” (HR. Ahmad, Nasa’i, dan Abi Syaibah)

Doa memohon limpahan rezeki

رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِأَوَّلِنَا

 وَءَاخِرِنَا وَءَايَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang orang yang bersama kami dan yang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan engkau, beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi yang paling utama.” (QS. Al-Maidah/5: 114)

“Doa terbaik adalah doa yang tertulis dalam Quran kemudian ada juga yang di dalam hadist-hadist para nabi. Ada juga doa yang dibuat oleh para ulama dan semua doa itu baik selama tidak melanggar aturan nash,” ujar Ustadz Fauzan Amin, Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadits saat memberikan penjelasan kepada Okezone, Selasa (16/4/2019).

Silahkan Berkomentar