Berlangsung Hikmat, Ribuan Warga Hadiri Perayaan Maulid di Kediaman Danny Pomanto

MAKASSAR, SULSELNET.COM-Jumat 6 Desember 2019 tepat pukul 16’00 Wita bertempat di Jalan Amirullah, kediaman Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto disesaki ribuan warga yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diketahui ribuan warga yang tergabung dalam komunitas loyalis Danny Pomanto yang mengenakan baju gamis putih-putih berbondong-bondong masuk ke aula tempat dilaksanakannya acara maulid. Lalu mereka terlihat
membawa bakul berisi beras ketan dan telur berwarna-warni.

Menurut Danny Pomanto kegiatan perayaan maulid ini atas inisiasi para komunitas loyalisnya memperingati perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. Sekaligus ajang untuk bersilaturahmi antara komunitas.

“Alhamdulilah…hari ini kami memperingati perayaan maulid Nabi besar Muhammad SAW, dan kegiatan ini murni inisiasi para komunitas. Disinilah komunitas memperlihatkan kekompakan dan persaudaraan,”jelas Danny Pomanto usai mengikuti acara maulid tersebut.

Lebih lanjut Danny mengaku kegiatan ini sama sekali bersumber dari bantuan sukarela para komunitas loyalis yang diinisiasi oleh komunitas Lois.

Terkait dengan makna peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Danny Pomanto mengaku langsung teringat ketika ia menjadi walikota makassar beberapa tahun lalu (2014-2019). Bahwa, selama lima tahun kepemimpinannya ia selalu menyelipkan dalam program-programnya tentang bagaimana ajaran Nabi Besar Muhammad SAW.

“Lima tahun kita telah mengingatkan bagaimana kita selalu melaksanakan ajaran Rasulullah, seperti program jagai anakta, makassar tidak rantasa, pemberdayaan rt/rw , salat subuh berjamaah serta masih banyak lagi yang ajaran dari Rasulullah,” ungkap pria jago arsitek ini.

Ia pun mengaku sangat senang karena dengan kegiatan itu dirinya bisa dipertemukan dan berkumpul kembali dengan masyarakat. Melihat antusias warga pada acara maulid tersebut Danny menyebut ada sebuah tanda semangat untuk membangun kembali makassar dua kali tambah baik.

“Terima kasih untuk Lois DP sebagai penyelenggara Maulid ini, Saya sangat terharu dan tidak menyangka akan membludak seperti ini, Saya bersama istri saya indira sangat rindu dengan pertemuan ini dan alhamdulillah dengan keberkahan kita dipertemukan dengan penuh keberkahan di tempat ini.”sambungnya.

Panitia Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW, Arman, mengatakan sebanyak 76 komunitas dengan jumlah yang hadir mencapai 1.567 orang memeriahkan kegiatan tersebut

“Sebenarnya ini inisiatif kita kita sendiri, terutama komunitas Lois dan melibatkan seluruh komunitas loyalis DP. Tujuannya untuk merekatkan kembali para loyalis DP,” kata Arman.

Dalam perayaan Maulid kali ini keunikan pun terjadi, dimana seluruh komunitas yang hadir menyerukan agar Danny Pomanto kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Makassar Periode 2019-2024.

Silahkan Berkomentar