Bernilai Positif, Danny Pomanto Buka Lomba Kontes Bird Green Stand Celebes

MAKASSAR, SULSELNET.COM-Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto membuka kontes “Bird Green  Stand  Sahabat-Sahabat DP”. dilaksanakan oleh Komunitas Celebes Bird Club di jl Todopuli, Minggu, (22/12/2019).
Menurut Danny bahwa kegiatan kontes kicau tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di kota Makassar. Karena dengan maraknya lomba kicau bukan hanya penggemar burung yang menikmati tetapi dari segi aspek ekonomi warga lainnya juga bisa meningkat.
“Kegiatan ini sangat positif, karena lomba atau kontes kicau burung ini punya nilai kompetisi yang baik, nilai persahabatan yang baik, serta punya nilai ekomis yang sangat baik bagi warga, saya kira kegiatan seperti ini harus kita dukung,”ujar Danny usai membuka lomba kicau burung.
Selain itu, kata Danny jika kegiatan lomba kicau ini juga punya nilai pendidikan di dalamnya. Bahwa orang bisa tau bagaimana burung itu bisa berkembang biak dengan baik serta berkicau dengan indah.
“Hobi kicau burung cukup luar biasa, karna berwawasan lingkungan hidup dan bernilai pendidikan, Insya Allah kedepan kita akan membuat pusat kompetisi burung di Indonesia yang lebih baik di Makassar, dan kita sudah pernah buat di acara F8 kontes burung, Insya Allah kedepan kita buat lebih baik lagi, “jelasnya.

Danny juga punya keinginan untuk lebih mengembangkan gelaran kontes-kontes burung kicau di Makassar. Sebab, itu bisa disinergikan dengan pengembangan ruang terbuka hijau.

Bahkan, ia berencana merancang bagaimana tempat lomba kicau burung di Makassar, lebih tertata dengan baik. Sehingga, bisa menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat

Ketua Komunitas Celebes Bird Club, Sukardi mengatakan, kontes burung kedepan bisa lebih semarak lagi. Apalagi, sudah ada perhatian dari salah satu orang berpengaruh di  kota Makassat, yakni Danny Pomanto.
“Kami sangat senang kegiatan ini diapresiasi oleh Bapak Danny Pomanto, semoga kedepan kontes kicau mania ini lebih berhairah lagi, dan kami harap kedepan fasilitas tempat lomba bisa lebih bagus lagi sehingga peserta lomba bisa antusias,”ungkapnya.
Terkait dengan jumblah peserta yang ikut pada kontes tersebut, Sukardi mengaku ada sekira lebih seribu peserta yang terdiri dari berbagai daerah dan komunitas pecinta burung.
Diantaranya, komunitas dari Makassar seperti Losari, Bento dan Lainnya, sedangkan yang datang dari daerah yaitu, dari Maros , Sidrap, Bone,Palopo, Sengkang, Bantaeng, Bulumba.
“Perkiraan kami sekira 1080 (seribu delapan puluh peserta dari berbagai daerah yang tergabung dari berbagai komunitas juga, kali ini hadiahnya juga lumayan sekira puluhan juta dan ada piagam untuk pemenang lomba, “terangnya.
Adapun jenis burung yang
diperlombakan juga cukup bervariasi, diantaranya burung Murai Batu, Cuca Ijo, Love Bird, Colibry, Kenari dan lainnya.
Silahkan Berkomentar