Menaker RI, APJK3 dan Masyarakat Peringati 50 Tahun Bulan K3

JAKARTA – Menteri Ketenaga Kerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah, Mantan menteri, pejabat kementerian, APJK3, BPJS dan Masyarakat hadiri peringatan 50 tahun bulan K3 Nasional, (12/1/2020) di area Monas dan Car Free Day Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Ketua umum Asosiasi Perusahaan Jasa K3 Riksa Uji Indonesia (APJK3 RUI) Isradi Zainal, saat menghadiri pencanangan bulan K3 Nasional oleh Menaker RI Ida Fauziyah.


“Saya mengajak pemangku kepentingan baik pejabat, pengusaha, serikat pekerja, pekerja, pendidik dan masyarakat untuk terus meningkatkan Pengawasan dan penyadaran pentingnya K3,” ucapnya.

Menurut ketua komisi II DK3N Isradi zainal salah satu bentuk dukungan ke Pemerintah, terkait Pengawasan dan penyadaran pentingnya K3 adalah dengan budaya K3 yang dilaksanakan mulai tingkat TK sampai dengan Perguruan Tinggi.


“Salah satu bentuk dukungan adalah dengan menyamakan persepsi, dari setiap stake holder dalam memberi masukan dan dukungan terkait K3 terhadap pemerintah,” tuturnya.

Salah satu bentuk dukungan yang dimaksud adalah dengan membentuk Perkumpulan Profesi dan Praktisi K3 Nasional disingkat P2K3N, yang dideklarasikan pada tanggal 12 Januari 2020 bersamaan dengan peringatan 50 tahun bulan K3. (**)

Silahkan Berkomentar