Punya Elektabilitas Tinggi, DP Jadi Magnet Besar Kekuatan Politik Keluarga YL di Pilkada Makassar

MAKASSAR,  SULSELNET. COM – Nama bakal calon walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) jadi buah bibir masyarakat kota Makassar bakal berpasangan, Indira Chunda Thita yang tak lain putri Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Berdasarkan sejumlah lembaga survei, DP masih memiliki elektabilitas tertinggi dibanding beberapa nama figur bakal calon walikota Makassar.

“Untuk saat ini, dari beberapa hasil survey yang dirilis, DP berada pada posisi teratas dalam hal elektabilitas. Hal ini menunjukkan di tingkat grass root, DP masih memiliki kans politik yang besar,” kata Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah, Senin (20/1/2020).

Berpasangan dengan Thita, kata M.Asaratillah akan lebih menguatkan bagi, DP dalam memenangkan Pilkada Makassar tahun 2020.

“Kemudian soal Thita, bagaimanapun, berpasangan dengan salah satu keluarga dari klan Yasin Limpo (YL) , akan sangat menguntungkan secara elektoral. Karena klan YL, di tingkat elit memiliki bargaining position yang cukup kuat, begitu pula simpul-simpul suara di tingkat bawah cukup besar,” tambah M.Asaratillah.

Disamping itu,DP juga perlu mewaspadai, Irman Yasin Limpo (None)juga (adik kandung Mentri Pertanian) yang memiliki niat kokoh sebagai bakal calon walikota Makassar.

“Tapi kita juga mesti melihat, perkembangan dari None, karena beliau tetap berniat maju pada posisi 01, dan hal tersebut tentu berpengaru terhadap fix tidaknya pasangan DP-Tita,” pungkasnya. (*)

Silahkan Berkomentar