Terkait Surat Terbuka Jabal Nur ke DP, Nurmal Idrus: Danny Rival yang Kuat di Pilkada Makassar

Direktur Nurani Strategic, Dr Nurmal Idrus

MAKASSAR,  SULSELNET. COM – Beredarnya surat terbuka, Jabal Nur untuk bakal calon walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) yang mana mengaitkan, DP pada kasus tanam pohon ketapang, tong sampah gendang dua dan pete pete smart.

Direktur Nurani Strategic, Dr Nurmal Idrus menilai, Jabal Nur kepanikan atas elektabilitas, DP yang tak tertandingi dari sejumlah nama bakal calon walikota Makassar.

“Jika hari ini pilkada maka, DP akan jadi walikota. Saya pikir dengan kondisi seperti sekarang dengan tak adanya pergerakan massif dari calon lain maka DP bisa saja tak tersaingi. Dengan begitu, bukan hanya jabal tetapi tentu semua bakal calon menjadikan DP sebagai rival yang kuat,” kata Nurmal Idrus, Senin (20/1/2020).

Nurmal Idrus berharap, agar tetap maju di Pilkada Makassar melalui usungan partai politik, bukan dengan jalur perseorangan.

“Namun, DP punya tantangan berat ke depan terutama jika ia benar benar lewat independen. Itu tak bagus bagi pergerakannya di tingkat grassroot,” jelas Nurmal. (wan)

Silahkan Berkomentar