Setelah Golkar, PDIP Juga Tidak Ikutkan Nama Appi Sebagai Calon Usungan

SULSELNET – Setelah nama Munafri Arifuddin (Appi) dicoret dari Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga telah mengerucutkan tiga dari belasan nama calon usungan PDIP pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020.

Nama Appi pun juga tidak diikutkan oleh PDIP sebagai calon usungan di Pilwali Makassar 2020.

Berdasarkan informasi tiga nama tersebut yaitu, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), Irman Yasin Limpo (None) dan Andi Yagkin Padjalangi.

Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisul Jais membenarkan jika partainya telah mengerucutkan tiga nama ini bahkan sudah diserahkan ke DPP.

“Memang benar ketiga nama itu sudah dikirim ke DPP, mengenai siapa nantinya diusung itu menjadi keputusan DPP,” kata Raisul Jais, Minggu 9 Februari 2020. Seperti yang dilansir dari Makassar.Terkini.Id.

Danny Pomanto dan None dipilih karena, keduanya diinginkan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang dan PAC se kota Makassar. Sedangkan Andi Yagkin merupakan kader PDIP yang diprioritas untuk diusung. 

Danny Pomanto merupakan Mantan Walikota Makassar 2014-2019. None merupakan ASN Pemprov Sulsel. Sedangkan Andi Yagkin merupakan Mantan Anggota DPRD Sulsel. (**)

Silahkan Berkomentar