Kuat di Pilkada Soppeng, Kaswadi Hindari Kecelakaan Politik dan Komunikasi dengan Semua Partai

Foto: Andi Kaswadi Razak (Face Book)

MAKASSAR, SULSELNET.COM-Hingga saat ini bakal calon bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menjadi kandidat paling kuat di daerahnya dalam mengarungi Pilkada 2020 ini. Selain punya elektabilitas, ia juga punya popularitas yang sangat tinggi.

Meski demikian calon incumbent yang akrab disapa ‘Pung Dulli’ ini mengaku tak mau jumawa dan gegabah dalam mengikuti kontestasi politik tahun ini. Sehingga ia sangat menghidari yang namanya “kecelakaan politik” sebagai langkah antisipasinya.

“Saya tetap fokus untuk terus komunikasi dengan semua partai meski sekarang sudah ada NasDem, Golkar dan PKB dan itu sebenarnya sudah cukup, tapi yang namanya kecelakaan politik itu itu pasti kita hindari.”ungkap Pung Dulli usai mengikuti fit and proper test di partai Gerindra, kemarin, Sabtu, (29/2/2020).

Ia menjelaskan dirinya pernah trauma dengan kejadian saat dirinya mencalonkan di Pilkada tahun yang lalu. Pasalnya salah satu partai tiba-tiba mencabut rekomendasi padahal sudah deklarasi untuk maju.

” Pengalaman kita dulu habis deklarasi tiba-tiba rekomendasi salah satu partai pengusung dicabut setelah kita deklarasi. Jadi saya trauma. Olehnya saya antisipasi dengan tetap berkomunikasi intens dengan semua partai hingga saat ini.”jelas Pung Dulli yang juga masih menjabat sebagai Bupati Soppeng ini.

Terkait dengan partai Gerindra, Dia berharap partai besutan Prabowo Subianto tersebut nantinya bisa menjadi partai koalisi di Pilkada Soppeng.

” Pilkada kemarin saya kan diusung oleh partai Gerindra. Jadi tentu kami berharap Gerindra bisa bergabung dengan kami di Pilkada tahun ini. Insya Allah kami optimis.”tambahnya.

Sekadar diketahui hingga saat ini paket Kaswadi Razak-Lutfi Halide bisa dibilang sudah resmi mengatongi rekomendasi dari tiga partai, diantaranya, NasDem, Golkar,  dan PKB. Sedangkan syarat untuk maju di Pilkada Soppeng sudah cukup jika bakal calon kantongi 6 kursi.

Silahkan Berkomentar