Lawan Politik Uang, FKMR Gelar Seminar Kebangsaan

SULSELNET.COM, MAKASSAR – Forum Komunikasi Mahasiswa Rannaloe (FKMR) menggelar Seminar Kebangsaan dengan tema Mendorong Netralitas ASN dan Politik Uang Jelang Pilkada 2020, Minggu 1/3/ 2020.

Ketua FKMR, Hasanuddin berharap, dengan menggagas tema netralitas ASN dan politik uang jelang pilkada 2020. Ia berharap sistem demokrasi bisa berjalan dengan baik.

“Dengan pembelajaran pada kegiatan ini kita berharap money politik bisa diminimalisir,” ungkap Hasanuddin saat memberi sambutan.

Ia menambahkan, ini salah satu pencapaian luar biasa dari panitia. Seminar Kebangsaan ini adalah kemampuan mendatangkan narasumber yang bertaraf Nasional.

Hadir sebagai narasumber, Komisioner Bawaslu Kab Gowa, Juanto Avol, mengatakan pihaknya sangat mendorong kegiatan yang meningkat netralitas dalam dekmokrasi.

“Kami Bawaslu memberikan dorongan kepada FKMR yang bekerja sama dengan LAPAR Sulsel untuk terus berkarya, dan menjaga komunikasi dengan baik,” ucap Juanto.

Kegiatan ini juga dihadiri kepala Desa Rannaloe, Alimuddin yang cukup antusias dan berharap kedepan akan ada tema yang lebih baik.

“Kita harus menyambut dengan baik atas kegiatan FKMR, ini sangat membantu pemerintah desa untuk mengantisipasi politik uang pada pilkada mendatang,” tutup Alimuddin. (**)

 

Silahkan Berkomentar