Hadiri Reuni Akbar GBF, Iqbal Lepas Jalan Santai dan Penghijauan

SULSELNET.COM, MAKASSAR – Warga masyarakat kompleks gunung sari baru tergabung dalam keluarga besar Gunungsari Baru Family (GBF) menggelar gerak jalan santai dalam rangka memperingati Reuni Akbar warga kompleks Gunungsari baru .

Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb yang hadir atas undangan panitia keluarga besar GBF didaulat melepas dan ikut serta dalam rombongan gerak jalan santai

Iqbal mengatakan sejak pertama kali dibangun kompleks gunungsari baru adalah merupakan lokasi pertama dibangunnya rumah dinas pejabat gubernuran propinsi Sulawesi Selatan, banyak diantaranya pejabat selama berkarir tinggal dan menetap dikomplek gunung sari baru.

“Disinilah awalnya kompleks rumah rumah dinas pemprov Sulsel yang pertama kali dibangun, banyak dari mereka pejabat silih berganti datang dan tinggal menetap selama berkarir di pemerintahan,” ucap Iqbal, usai melakukan jalan santai. Sabtu 7/3/2020.

Menurut Ketua Panitia acara GBF Drs.Natsir Hamzah MM. Mantan kepala kantor pertanahan Makassar dan juga pernah menjabat kepala BPN kabupaten Klaten serta terakhir berkarir di Kementrian BPN Jakarta Pusat menjelaskan reuni GBF adalah tindak lanjut reuni yang sudah diadakan pada tahun 2017 lalu

“Reuni tahun 2020 ini merupakan tindak lanjut dari reuni sebelumnya yang kita adakan pada tahun 2017 lalu kita laksanakan reuni ini untuk kembali temu kangen dalam rangka mempererat persaudaraan sesama GBF yang selama ini tiga tahun ada yang berdomisili di Jakarta Surabaya Kalimantan Sumatera dan beberapa daerah di luar Sulawesi Selatan jadi acara dilaksanakan untuk tetap mempererat dan menjalin tali persaudaraan,” jelasnya.

Nazir menambahkan dalam kegiatan ini GBF tidak hanya menggelar gerak jalan santai saja, melainkan turut serta mendukung dan mengsukseskan program pemerintah Kota Makassar dengan melakukan penananam pohon penghijauan.

“Selain kegiatan jalan santai acara ini kita rangkaikan pula dengan melakukan penanaman pohon penghijauan, ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah kota makassar,” ungkapnya.

Selain dihadiri kurang lebih 250 peserta beberapa tokoh masyarakat dan sesepuh BGF nampak hadir diantaranya Prof. Paturungi Parawansa Mantan Rektor IKIP, Brigjen Ruslan Rizal Mantan Kapolda Bengkulu, serta Prof Husairin Subair.

Selanjutnya pada malam harinya seluruh peserta Reuni Akbar GBF akan menggelar malam ramah tamah bertempat di Baruga Angin Mammiri Rumah Jabatan Walikota Makassar. (**)

Silahkan Berkomentar